Keindahan Pantai Balekambang : Tanah Lot ala Malang

Pantai-Balekambang

Pantai Balekambang merupakan salah satu pantai cantik yang wajib dikunjungi di Malang, Jawa Timur. Pesonanya gak kalah menarik dengan pantai-pantai di Bali.

Pantai ini pun kerap disebut Tanah Lot ala Malang. Selain itu, Pantai Balekambang memiliki akses jalan yang mudah dijangkau.

Ditambah dengan keindahan panorama dan harga tiket murah, yang membuat wisatawan tertarik mengunjungi Pantai Balekambang. Tertarik untuk menikmati pesonanya? Simak dulu informasi wisata Pantai Balekambang berikut ini!

Menjadi Tempat Wisata Alam Malang

Pantai Balekambang telah menjadi objek wisata alam sejak 1985. Panorama alam yang indah dan hamparan pasir yang luas menjadi perpaduan yang epik.

Selain terkenal sebagai wisata alam, Pantai Balekambang memiliki daya tarik utama berupa pura di atas pulau bebatuan karang. Pulau tersebut bernama Pulau Ismoyo. Terdapat Pura Amarta Jati yang masih digunakan untuk upacara keagamaan umat Hindu.

Untuk mengunjungi pura tersebut, pengunjung hanya perlu melintasi jembatan yang tersedia. Namun, wanita yang sedang datang bulan dilarang mengunjungi Pura Amarta Jati. Ada dua pulau lain di sekitarnya, yakni Pulau Anoman dan Wisanggeni.

Selain daya tarik tersebut, ada mitos yang menyebut bahwa air di pantai ini mampu membuat wajah jadi lebih muda. Gak heran jika banyak pengunjung pantai yang berenang untuk membuktikan mitos tersebut.

Aktivitas yang bisa dilakukan

Gak lengkap rasanya jika ke pantai tanpa bermain air dan pasir, sekaligus berburu spot foto yang cantik. Jika datang menjelang sore hari, kamu bisa berburu foto siluet saat sunset tiba.

Jika kamu lebih suka aktivitas yang ringan, cukup duduk santai di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan dan suasana di sekitar.

Aktivitas seru lainnya adalah piknik bersama keluarga atau teman-teman. Jangan lupa membawa alas duduk atau tikar, serta bekal untuk dinikmati bersama.

Jika ingin menikmati suasana Pantai Balekambang supaya lebih puas, kamu bisa berkemah. Jangan lupa membawa tenda dan peralatan kemah pribadi, ya.

Kamu juga bisa memancing, lalu membawa pulang hasil memancing, atau dibakar langsung di pantai. Karena pantai ini gak menyediakan peralatan memancing, jadi harus membawa alat sendiri, ya.

Menariknya, kamu bisa bermain flying fox. Namun, wahana tersebut hanya dibuka saat Sabtu dan Minggu. Bermain flying fox bisa memacu adrenalin sekaligus menikmati Pantai Balekambang secara leluasa.

Setelah lelah beraktivitas, kamu bisa mengisi perut di warung makan yang ada di sana. Banyak warung makan yang menyediakan menu nikmat dengan harga terjangkau.

Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Lokasi : Jalan Balekambang, Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang, Jawa Timur.

Jam operasional : 24 jam

Harga tiket : Senin-Jumat Rp10 ribu dan Sabtu-Minggu Rp15 ribu

Rute menuju Pantai Balekambang

Rute paling mudah adalah berangkat dari pusat kota Malang. Kamu akan menempuh perjalanan selama kurang lebih dua jam dengan jarak 60 kilometer.

Arahkan kendaraan menuju ke Jalan Jaksa Agung Suprapto. Ikuti jalan lurus hingga bertemu Jalan Raya Malang-Gempol, kemudian belok kanan ke Jalan W.R. Supratman, ikuti jalan tersebut hingga bertemu bundaran.

Lalu, belokkan kendaraan ke Jalan Panglima Sudirman, ikuti jalan lurus hingga berada di Jalan Gatot Subroto. Saat bertemu perempatan, lanjutkan perjalanan mengikuti jalan lurus di Jalan Martadinata, Jalan Kolonel Sugiono, Jalan Raya Gadang, Jalan Adi Mulya, hingga bertemu Pasar Gondang Legi.

Dari pasar tersebut, ikuti kembali jalan lurus di Jalan Raya Pagelaran hingga bertemu Jalan Raya Bantur. Ikuti arah jalan hingga sampai di Jalan Balekambang dan bertemu penanda Pantai Balekambang.

Post Terkait
Kesenian Tradisional Budaya Malang : Bantengan

https://www.youtube.com/embed/wBzMKlH0WyE Kesenian Tradisional Bantengan merupakan suatu seni pertunjukan budaya tradisi malang yang mencampurkan faktor sendratari, olah kanuragan, musik, serta syair/ Lanjut Baca

Pupuk Bawang Cafe & Dining, Bagi yang suka Nongkrong di Pinggir Sawah

Siapa nih yang suka melancong ke Kota Malang dan Kota Batu? Nah, buat kalian yang suka melancong ke 2 kota Lanjut Baca

Pelari Asal Jakarta yang Hilang Ditemukan, Pendakian Gunung Arjuno Kembali Dibuka

Pengelola Taman Hutan Raya( Tahura) Raden Soerjo formal membuka kembali jalan pendakian Gunung Arjuno, Jawa Timur, terhitung mulai Kamis( 7/ Lanjut Baca

Topeng Malangan: Budaya Asli Kota Malang

Malang Raya ataupun kerap diketahui dengan daerah metropolitan Malang, ialah gabungan dari 3 daerah, ialah Kota Malang, Kabupaten Batu, serta Lanjut Baca

.related-post {} .related-post .post-list { text-align: left; } .related-post .post-list .item { margin: 10px; padding: 0px; } .related-post .headline { font-size: 22px !important; color: #0a0a0a !important; } .related-post .post-list .item .post_title { font-size: 20px; color: #3f3f3f; margin: 10px 0px; padding: 0px; display: block; text-decoration: none; } .related-post .post-list .item .post_thumb { max-height: 220px; margin: 10px 0px; padding: 0px; display: block; } .related-post .post-list .item .post_excerpt { font-size: 13px; color: #3f3f3f; margin: 10px 0px; padding: 0px; display: block; text-decoration: none; } .related-post .owl-dots .owl-dot { } jQuery(document).ready(function($) { $(".related-post .post-list").owlCarousel({ items: 3, responsiveClass: true, responsive: { 0: { items: 1, }, 768: { items: 2, }, 1200: { items: 3, } }, rewind: true, loop: true, center: true, autoplay: true, autoplayHoverPause: true, nav: true, navSpeed: 1000, navText: ['', ''], dots: true, dotsSpeed: 1200, rtl: false, }); });
Exit mobile version